PELATIHAN SAGUSANOV BERSAMA IGI GRESIK


Setelah lama menunggu tiba giliran IGI Gresik berkesempatan mendatangkan pak Kholik sang master Satu Guru Satu Inovasi (sagusanov). Pelatihan yang diadakan pada hari Minggu 23 April 2017 ini diprakarsai oleh Ikatan Guru Mata Pelajaran (IGMP) Bahasa Inggris Gresik. Pelatihan dihadiri oleh sekitar 25 peserta dari berbagi wilayah seperti, Gresik, Surabaya, Mojokerto, dan Jombang..
Materi pelatihan adalah pembuatan konten aplikasi pembelajaran berbasis android. Peserta diajari secara langsung pembuatan konten buku pelajaran mulai dari memasukkan materi, soal-soal latihan yang terkait dengan masing-masing mata pelajaran. Diharapkan setiap peserta berhasil membuat produk berupa buku yang diunggah ke internet. Masing-masing peserta memiliki target menyelesaikan sampai tahap akhir untuk mendapatkan sertifikat sagusanov. Pelatihan sehari ini dilanjutkan dengan bimbingan teknis langsung dari sang mentor melalui group telegram.
Seluruh agenda kegiatan yang telah dilaksanakan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua peserta. Dengan adanya pelatihan semacam ini menjadi ajang bagi guru dalam mengembangkan inovasi pembelajaran. Selanjutnya IGI Gresik akan selalu berusaha mengagendakan kegiatan berupa pelatihan-pelatihan guna meningkatkan pengembangan kompetensi guru.
Dokumentasi yang lain.


Sumber : http://nurhamidah.gurusiana.id/article/pelatihan-sagusanov-bersama-igi-gresik-3715469 




Post a Comment (0)
Previous Post Next Post