Header Ads

test

Halal Bihalal dan Webinar Optimalisasi Peran Organisasi Penggerak dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Era New Normal



Sabtu, 20 Juni 2020 Kegiatan Halal Bihalal dan Webinar di tengah pandemi kali ini bertema Optimalisasi Peran Organisasi Penggerak dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di Era New Normal. Saat semua elemen pendidikan tengah mempersiapkan untuk Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan berbasis protokol kesehatan. 


Kegiatan Halal Bihalal dan Webinar IGI Jawa Timur kali ini diikuti oleh lebih dari 800 peserta. Acara dibuka pada mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB, diawali dengan. Sambutan awal oleh Bapak Ketua IGI Jatim yaitu Bapak Drs Marjuki, M.Pd bersama moderator ibu Hibatun Wafiroh,S.Pd.Si.,M.Pd. Halal bihalal bersama para pendiri IGI ini berjalan dalam suasana hangat dan penuh kebersamaan.


Selanjutnya acara dipandu oleh Bapak aris Riyadi, S.Pd, M.Pd bersama para nara sumber pada kegiatan ini. Adapun nara sumber awal kegiatan webinar adalah adalah ibu Suhartatik, M.Pd, M.PSi, beliau menyampaikan bahwa organisasi profesi memiliki fungsi sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 pasal 41 diantaranya untuk meningkatkan motivasi guru dalam melaksanakan tugas sebagai ujung tombak pembelajaran dan juga membangun paradigma yang menyenangkan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. 


Selanjutnya disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Indrajati Sidi, M.Sc dan Bapak Satria Darma yang meyampaikan bahwa IGI didirikan agar para guru dapat mengubah diri sendiri tanpa harus bergantung pada pihak lain dan sekaligus menjadi lokomotif penggerak perubahan bagi bangsa. Dan tak kalah menarik nara sumber selanjutnya adalah Bapak Ahmad Rizali dengan tema "Kegentingan Mutu Pendidikan Dasar Indonesia" dengan pijakan peningkatan mutu maka memiliki relasi yang tajam, konsisten dan kuat dengan hasil belajar. Sesi terakhir adalah Bapak Ketua Umum IGI Indonesia adalah Muhammad Ramli Rahim bahwa kita bergerak tanpa menunggu komando dengan berbagi ilmu yang sangat bermanfaat bagi Bapak Ibu Guru di seluruh Indonesia, Sharing and Growing Together sangat menarik perhatian ditandai dengan beberapa pertanyaan yang muncul dan terjawab secara jelas sehingga membuat peserta webinar semangat. Dan semoga langkah kebersamaan dalam gema  Sharing and growing Together ini semakin merambah kancah dunia pendidikan di segala penjuru di Indonesia, Amin.. [ulin]




No comments