IGI Jatim Gelar Apel Akbar dan Sarasehan Motivasion Day

 

Pj Bupati Jombang Foto Bersama dengan Pengurus IGI Se Jatim setelah Memberi Motivasi


HUT IGI Ke 14 Tahun 2023, IGI Jatim Gelar Apel Akbar dan Sarasehan Motivasion Day

 

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang ke 14 tahun (26 November 2009 – 26 November 2023). IGI Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyelenggarakan kegiatan Apel Akbar dan Sarasehan Motivasion Day, hari Minggu (3/12/2023).


HUT IGI ke 14 mengambil tema Harmoni Guru Indonesia Bergerak dengan Berkarya. Sedangkan tujuan kegiatan adalah untuk konsolidasi, kolaborasi, dan manifestasi, serta sebagai manifestasi dan aksi kongkrit hasil Rakerwil yang telah diprogramkan. Peserta kegiatan adalah pengurus IGI Provinsi Jatim dan Kota/Kabupaten se jatim.


Kegiatan Apel Akbar bertempat di halaman kantor Bupati Jombang, Ketua IGI Jatim (Sukari, SPd MPd) selaku pembina apel. Dalam sambutannya, pembina apel membakar semangat peserta apel dengan motto khas IGI "Sharing and Growing Together". Selanjutnya peserta dengan penuh semangat bersama-sama mengucapkan yel-yel SB3; Solid, Berkarya, Bergerak, dan Berdampak.


Acara Sarasehan Motivasion Day bertempat di Aula Bung Tomo yang dihadiri Pj Bupati Jombang (Sugiat, SSos MPsi T) sebagai keynote speaker. Selain itu, hadir juga undangan dari instansi dan organisasi profesi guru, di antaranya; Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, PGRI Jombang, Pergunu Jombang, dan KGBN Jombang.


Ketua IGI Jatim memberikan sambutan dengan menyampaikan terima kasih kepada bapak Pj Bupati beserta jajarannya yang menyambut pengurus IGI se Jatim dengan menyedian fasilitas Istimewa dengan gedung pertemuan ini. IGI sebagai organisasi profesi guru siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan organisasi profesi lainnya.


Di samping itu, pria asal kota Pudak Gresik melaporkan perkembangan IGI di Jatim sampai tahun 2023 telah memiliki anggota 27 ribu lebih dan berdiri 38 Pengurus IGI Kota/Kabupaten di Jatim. Jumlah anggota IGI tersebut merupakan potensi untuk menggerakkan dan berkarya sesuai dengan profesinya.


Berikutnya paparan sambutan Pj Bupati Jombang (Sugiat, SSos MPsi T) bahwa guru memiliki peranan yang sangat urgen dalam mencetak generasi emas, maka guru harus kreatif dan inovatif. Guru harus berani mengambil resiko dalam menghadapi perubahan yang terjadi saat ini.


Pj Bupati asli Jombang tersebut melanjutkan bahwa peran guru menjadi sangat strategis dalam pembangunan manusia untuk mencetak Indonesia Emas tahun 2045. Maka guru harus mengambil bagian yang positif dalam berlomba-lomba merebut kebaikan di era industry 4.0.


Setelah sarasehan dilanjutkan dengan acara lounching buku elektronik (E-Book) karya anggota IGI Jatim. Sebelum ditutup, agenda terakhir undian kado dari guru untuk guru. Selamat HUT IGI ke 14, semoga IGI Jatim senantia Solid, berkarya, bergerak, dan berimbas dalam kehidupan bermasyarakat. (Efendy)*


1 Comments

Post a Comment
Previous Post Next Post