Header Ads

test

PELANTIKAN PENGURUS OSIS DAN LAUNCHING BUKU KARYA SISWA DI SMAN 15 SURABAYA (Oleh: Dewi Nurmalasari, M.Pd)

PELANTIKAN PENGURUS OSIS DAN LAUNCHING BUKU KARYA SISWA
DI SMAN 15 SURABAYA
(Oleh: Dewi Nurmalasari, M.Pd)

Apresiasi Kepala Sekolah Kepada 11 penulis terbaik dari gugus peserta MPLS

Senin (16/12) hari yang istimewa bagi keluarga besar SMAN 15 Surabaya. Pagi sebelum jam 06.30 semua warga sekolah telah berkumpul di lapangan upacara. Mereka menyiapkan diri  untuk mengikuti kegiatan apel. Ada dua agenda yang akan dilaksanakan yaitu pelantikan pengurus OSIS yang baru dan launching buku karya siswa. Staf kesiswaan Setyo Yusdianto, S.Pd dan Umi Suprihatin, S.Pd tampak sibuk mengatur segala keperluan kegiatan tersebut.


Tidak butuh waktu lama siswa telah berbaris rapi dengan seragam abu putih lengkap dengan atrinutnya. Bapak ibu guru juga telah berjajar dengan rapi di tempat yang disediakan. Sebagai inspektur upacara adalah Zaenal Arifin, S.Pd selaku waka kesiswaan. Prosesi pergantian pengurus berlangsung secara khitmat. Kemudian pengurus OSIS yang baru membaca sumpah dipandu oleh staf kesiswaan. Mereka menirukan dengan suara lantang dan tegas. Setelah prosesi selesai inspektur upacara menyampaikan sambutan. Guru seni musik yang menjabat sebagai waka tersebut menyampaikan ucapan terimakasih pada pengurus OSIS yang lama. Semua program OSIS pada periode 2018/2019 berjalan dengan lancar. Semua kesuksesan tersebut terjadi karena dukungan semua pihak. Program terakhir yaitu program tahuan Liberty sebagai gongnya dinilai oleh beliau sangat sukses.



Kepada pengurus OSIS yang baru Bang Je (panggilan akrab Zaenal Arifin) menggantungkan harapan besar. Semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan amanah sesuai harapan sekolah. Andhito selaku ketua OSIS lama diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanggungjawabannya. Siswa kelas XII Mipa 1 tersebut membacakan pelaksanaan program secara rinci dan gamblang. Disambut tepuk tangan yang meriah oleh peserta apel atas capaiannya pada masa periodenya. Sambutan ketua OSIS yang baru oleh Janan Manggala siswa kelas XI Mipa1 juga mendapat sambutan hangat dari peserta apel


Bersama dengan Kepala Sekolah Johanes Mardijono, S.Pd MM, waka kesiswaan tersebut memberikan ucapan terimakasih secara pribadi dengan menjabat tangan semua anggota lama satu demi satu. Tampak di wajah-wajah pengurus Organisasi Intra Sekolah tersebut senang dan berseri.

Acara dilanjutkan dengan launching buku karya siswa. Ada sebelas judul buku ber-ISBN yang merupakan hasil kegiatan literasi pada saat MPLS. Buku tersebut merupakan antalogi dari 11 gugus peserta MPLS. Judul karya tersebut adalah Libels SKS Sekolah Pilihanku; Libels Yes We Can; Literasi Seru; Kakak Seniorku, Baik dan Hamble; Sahabat Sejati; Lembaran Harapan Baru; Pengalaman Tak Terlupakan; Malaikat MPLS-ku; Detik-Detik Terakhir; Indah Pada Waktunya dan Sekolah Baru Teman Baru.

Siswa telah mempu menulis karya pada awal masuk menjadi siswa siswi SMAN 15 Surabaya. Tulisan mereka memiliki keunikan masing-masing. Pada setiap gugus terpilih satu penulis terbaik yang mewakili gugusnya untuk menyerahkan karya kepada bapak kepala sekolah. Pihak sekolah mengapresiasi dengan memberikan sertifikat kepada mereka.


Pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada enam guru penulis SMA Libels. Beliau-beliau tersebut yang menjadi inspirasi dan memotivasi siswa untuk berkarya. Dewi Nurmalasari, M.Pd dan Ulin Yudhawati, S.Pd, M.Pd yang mengawal hingga terwujudnya impian siswa-siswi untuk menjadi penulis buku ber-ISBN. Kegiatan diakhiri dengan sesi pemotretan untuk mengabadikan moment yang membahagiakan tersebut.











No comments