Header Ads

test

Seminar Gerakan Teknologi Ramah Anak Kolaborasi IGI DKI Jakarta, IGI Jatim dan IMOO Watch Phone

Seminar Gerakan Teknologi Ramah Anak
Kolaborasi IGI DKI Jakarta, IGI Jatim dan IMOO Watch Phone
Oleh: Dewi Nurmalasari M.Pd


Minggu, 27 Oktober 2019 pemandangan yang tak biasa terjadi di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, tepatnya di gudung B lantai 3 IGI DKI Jakarta. Kolaborasi antara IGI Jatim dan Imoo watch phone sedang berlangsung kegiatan seminar tentang Gerakan Teknologi Ramah Anak (Getra) serta Sosialisasi School to School Training (STST) yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai acara pukul 13.00 WIB.

Antosias peserta seminar

Pada acara tersebut telah hadir kurang lebih 100 kepala sekolah TK, SD, SMP sederajat dari berbagai daerah dari wilayah Jawa Timur. Meskipun hari libur kerja namun tampak peserta tetap semangat. Seperti biasa acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars IGI. Kegiatan diawali dengan paparan tentang kebijakan dinas provinsi Jatim oleh Kepala dinas pendidikan provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh ibu Suhartatik, M.Pd M.PSi sekaligus membuka acara.

Pembukaan acara oleh ibu Suhartatik,M.Pd, M.PSi 

Nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Romi Siswanto, M.Si Kasi Peningkatan Kopetensi dan Kualifikasi Guru SD Ditjend Pembinaan Dikdas Kemendikbud. Tema yang disampaikan ”Pemanfaatan Teknologi Bidang Pendidikan di era Revolusi Industri 4.0” sangat menarik perhatian peserta, ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang muncul. Jawaban yang panjang lebar dan gamblang dari nara sumber membuat hadirin semangat.

Dr. Romi Siswanto, M.Si.

Tak kalah menariknya paparan berikutnya dari dosen Unair yang keren yaitu Dra. Psi. Woelan Handadari, M.Si membawakan materi tentang “Peran Positif Teknologi dalam tumbuh kembang Anak” dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti paparan beliau memukau peserta seminar.

Dra. Psi. Woelan Handadari, M.Si

Devi Safitri (Imoo Jakarta) memaparkan tentang” Standar Teknologi Ramah Anak” dilengkapi oleh penampilam Mbak Inggrit memaparkan tentang Edukasi Keselamatan Anak. Terakhir penampilan pengurus IGI DKI Jakarta sosialisasi STST oleh IGI DKI Jakarta dihadapan hadirin peserta seminar getra. Sebelum pulang peserta dan semua tamu undangan dijamu makan siang dan semua mendapat goodybag dari Imoo wach phone.

Crew Imoo watch phone Jakarta

Sebelum pulang ke rumah masing-masing sebagian peserta menyempatkan diri untuk foto bersama.



*dew


No comments