Eksistensi IGI harus lebih maju, PMO Dasar IGI Jawa Timur Zona Nganjuk digelar, Dua belas kabupaten/kota siap Eksis dalam Memajukan Dunia Pendidikan

 

 


Ketua Panitia PMO tingkat Dasar IGI jatim Zona Nganjuk sesi tatap muka. (Hairur Risqi/IGI Jatim)

 

IGI Jatim – Untuk kedua kalinya Pembekalan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) wilayah Jawa timur digelar untuk jenjang Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) tingkat Dasar. Kali ini diselenggarakan di Zona Nganjuk yang diikuti oleh dua belas kabupaten/kota yaitu Kabupaten Nganjuk, Jombang, Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, dan Madiun, Kota Kediri, Blitar dan Madiun. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 101 peserta. Kegiatan PMO tingkat dasar ini diselenggarakan pada tanggal 7 – 9 Februari 2023 secara daring (Zoom Meeting), 12 Februari 2023 secara tatap muka dan dilanjutkan kembali secara daring pada tanggal 14-16 Februari 2023. Hal ini disampaikan oleh Wuri Astutik – Ketua IGI Nganjuk sekaligus Ketua Panitia – saat memberikan sambutan. Minggu (12/2/2023).


Dewan Pakar IGI Nganjuk membuka PMO tingkat Dasar IGI Jatim Zona Nganjuk sesi tatap muka. (Hairur Risqi/IGI Jatim)

Bertempat di Aula SMK Kusuma Negara kertosono Nganjuk, Prof. Dr. Ir. Sumardji, S.P., M.P -- Dewan Pakar IGI Nganjuk, Kepala SMK Kusuma Negara—menyatakan bahwa Silahkan gunakan SMK Kusuma Negara sebagai tempat untuk semua aktifitas IGI, untuk membangun pendidikan lebih baik di Indonesia. Sehubungan dengan SMK Kusuma Negara adalah sekretariat IGI Nganjuk maka tidak usah perijinan, tidak usah surat resmi, silahkan langsung dipakai, toh ini untuk Pendidikan yang lebih berkwalitas.

“Eksistensi IGI harus lebih maju, lebih maju dan lebih maju karena energy IGI sangat kuat. IGI Hadir kepada semua guru baik dilingkungan Dinas Pendidikan maupun kemenag baik Negeri maupun swasta. IGI membangun pendidikan terintegrasi mulai tingkat dasar sampai tingkat tinggi. Kuatkan lembaganya maka pendidikan akan lebih berkwalitas dan akan semakin maju.” Ungkapnya didepan peserta PMO.


Ketua Wilayah IGI jatim saat memberikan sambutan dalam pembukaan PMO Tingkat Dasar IGI Jatim Zona Nganjuk sesi tatap muka. (Hairur Risqi/IGI Jatim)

 

Dalam pembukaan PMO tingkat Dasar IGI jatim Zona nganjuk ini, Sukari--Ketua Wilayah IGI Jatim--menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat komitmen bersama para pengurus IGI Kabupaten/Kota di dua belas daerah.  90% pengurus IGI luar biasa sibuk. Namun karena mereka sadar bahwa perjuangan ini akan bermanfaat untuk pendidikan maka disela-sela kesibukan mereka disempatkan untuk mengupgrading kemampuan organisasinya.

IGI hadir untuk bermitra dengan semua pihak, dan berkontribusi untuk pendidikan. Untuk itu Ayo tingkatkan semangat dan motivasi diri agar IGI selalu Eksis dalam memberikan sumbangsihkan dalam dunia pendidikan. IGI Eksis maka Pendidikan akan lebih maju dan semakin berkwalitas baik. Dengan kegiatan PMO ini sebagai penguatan pengurus maka diharapkan IGI terus eksis dari masa kemasa.


Suasana Pelaksanaan PMO tingkat Dasar IGI Jatim Zona Nganjuk sesi tatap muka. (Reza/IGI Nganjuk)

 

IGI, Yang Muda Yang Berkreasi (Hairur Risqi)






Hairur Risqi

Risqi nama panggilan akrab saya. Saya seorang pemimpin keluarga dari 1 istri dan 3 anak hehehehe.... Keseharian saya beraktifitas sebagai guru di SMAN 1 Waru Pamekasan.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post