Header Ads

test

BINCANG HANGAT DENGAN PLT KAKANWIL KEMENAG JAWA TIMUR DALAM ACARA AUDIENSI IGI

 

FOTO 1. PLT KAKANWIL KEMENAG JATIM, KETUA IGI DAN TIM IGI JATIM

IGI (Ikatan Guru Indonesia) walau dalam situasi pandemi covid-19 tidak mengurangi semangatnya melakukan kegiatan dan berkiprah dalam langkahnya untuk meningkatan kompetensi guru dalam mewujudkan peningkatan keprofesionalan guru-guru agar berkualitas untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Semangat yang luar biasa dari IGI Jatim salah satunya nampak  Sukari, SPd, M.Pd sebagai Ketua IGI Jatim dalam kegiatan Audiensi IGI. Audiensi tidak hanya merapat ke Gubernur Jawa Timur, ke Diknas Jatim, ke BKKBN namun  Ketua IGI Jawa Timur  juga mengajak  untuk merapat ke Plt Kakanwil Kantor Kemenag Jawa Timur. Alhamdulillah, beliau Dr. Moh. Nurul Huda, M.Pd selaku PLT Kakanwil Kemenag Jawa Timur menyambut Tim IGI Jawa Timur dengan penuh hangat dan keterbukaan dalam menerima kehadiran Ketua IGI Jawa Timur dengan rombongannya.

Foto 2. Bincang Hangat Sukari, SPd, M.Pd dan Rombongan dengan Dr. Moh. Nurul Huda, M.Pd 

Saat Audiensi IGI. Sukari, SPd, M.Pd selaku Ketua IGI Jawa Timur dalam pidatonya menjelaskan keberadaan IGI yang merupakan salah satu Oprof (Organisasi Profesi) dimana dalam kiprahnya selalu bergandengan tangan,  bersinergi dan selalu berkolaborasi dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Sukari, S.Pd., M.Pd menyampaikan juga jika Kemenag Jawa Timur mengadakan kegiatan apapun dalam bidang pendidikan terutama dalam peningkatan kompetensi guru dalam implementasinya di Sekolah/di Madrasah IGI Jawa Timur siap untuk membantu dan berkolaborasi. Perbincangan yang hangat dengan penunh senyum tulus di ruangan PLT Kakanwil Kemenag  Jawa Timur disampaikan juga undangan kepada beliaunya bahwa tanggal 5 - 6 Juni 2021 ada kegiatan Rakerwil Jawa Timur di  Sarangan yang dihadiri Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.  dan mengharapkan sekali Dr. Moh. Nurul Huda, M.Pd juga hadir nanti, dan Alhamdulillah beliau bersedia untuk hadir dirakerwil IGI Jawa Timur di Sarangan nanti. Ketua IGI Jawa Timur memberikan Buku Profil kepada PLT Kakanwil Kemenag Jawa Timur, dan juga beberapa karya buku dari anggota IGI baik dari guru-guru Diknas  (SMA. SMP. SD) dan guru-guru Madrasah (MA, MTs, MI) diberikan ke beliaunya.

Foto 3. Sukari, SPd, M.Pd dan Dra. Dyah Istami Suharti, M.KPd menyerahkan  Karya Buku-buku  IGI Jawa Timur Kepada Beliaunya Dr. Moh. Nurul Huda, M.Pd

Dr. Moh. Nurul  Huda, M.Pd  dalam pidatonya menyampaikan bahwa  dengan senang hati dan tangan terbuka menerima kehadiran ketua IGI beserta rombongan di Kantor Keenag Jawa Timur. Penjelasan visi dan misi IGI yang disampaikan oleh ketua IGI Jawa Timur beliaunya menjadi lebih paham keberadaan IGI dan Tujuan IGI dalam meningkatkan keprofesionalan Guru yang merupakan salah satu strategi untuk memajukan pendidikan di Indonesia.  Visi dan Misi Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang bagus sekali dan itu memang diharapkan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, Dr. Moh. Nurul Huda, M.Pd berpesan untuk tetap semangat, terus berjuang, berkarya dan niati dengan hati yang tulus ikhlas karena ibadah, dengan kita niati karena ibadah nanti rejeki akan menyusul dengan sendirinya. Sangat luar biasa motivasi, pengarahan dan nasehat beliaunya kepada Ketua IGI Jawa Timur dan Bpk Ibu lainnya yang ikut hadir dalam Audiensi IGI serta pesan untuk semua anggota IGI yang berkiprah dalam memajukan pendidikan Indonesia. (Dyah Istami Suharti)

  Foto 4. “Semangat dan Terus Berjuang Untuk Memajukan Pendidikan di Indonesia”







1 comment:

  1. Alhamdulillah, semoga ada tindak lanjut di kankemenag kota/kab.sejatim....

    ReplyDelete