Header Ads

test

AUDIENSI IGI PROVINSI JATIM DENGAN DINAS PENDIDIKAN

 

Dari kiri ke kanan: Cici, Sugeng, Lilik, Sukari (Ketwil), Wahid (Kadis), Suhartatik (Kabid GTK), Bagus (Ketda Sby), Ulin, Dewi, Fatimah

Pengurus inti IGI Wilayah Propinsi Jawa Timur dan IGI Daerah Kota Surabaya melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan. Tim IGI diterima dengan baik oleh Bapak Dr. Ir. H. Wahid Wahyudi, M.T selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Kabid GTK Ibu Suhartatik, S.Pd.,M.Psi. di ruangannya. Sambutan hangat beliau berdua mampu menciptakan komunikasi yang harmonis, yang berlangsung pada hari Jum'at (7/5/2021)

Perbincangan diawali oleh Bagus Sumantri, S.Si ketua IGI Kota Surabaya menyampaikan tujuan IGI. Kadis menanyakan program kerja IGI selama 1 tahun ke depan, dan dijawab oleh Sukari, S.Pd., M.Pd sebagai ketua IGI Wilayah Provinsi Jawa Timur dengan jelas dan rinci. Selain untuk mengenalkan IGI lebih dalam pada Kadis yang memiliki postur tinggi itu, Ketwil juga menyampaikan undangan VIP kepada beliau untuk hadir pada Rakerwil yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Juni 2021 di Sarangan Magetan. Spontan beliau menyampaikan “Kok kemenyek IGI Rakerwilnya di Sarangan?” disambut tertawa oleh semua yang ada di ruangan. Mantan ketua IGI kabupaten Gresik itu menjelaskan bahwa semua kegiatan IGI terlaksana dengan cara menghimpun dana mandiri dari anggota untuk anggota. Selain itu IGI memanfaatkan dana sponsorsip dari perusahaan swasta. Ternyata beliau setuju dan mendukung jika IGI memanfaatkan dana sponsorsip dan menyarankan untuk melakukan komunikasi aktif dengan pihak-pihak yang mendukung untuk mendapatkan dana tersebut. Perusahaan akan merasa bangga jika dapat memberikan kontribusi pada negara melalui kegiatan-kegiatan yang positif demikian Kadis menjelaskan panjang lebar tentang pemanfaatan dana sponsorsip.


Proses Audiensi

Pesan Beliau kepada IGI untuk melakukan dialog dengan organisasi profesi lain yang sejenis untuk bersinergi. Saling memberi informasi program yang dilakukan masing-masing orprof agar tidak terjadi overlapping sehingga menimbulkan benturan. Sukari menyampaikan bahwa IGI pada saat ini fokus pada memperbaiki kompetensi guru. Ibu Suhartatik menambahkan informasi bahwa gerakan IGI itu lebih nampak kebermanfaatannya. Beliau dapat menyampaikan hal tersebut karena pernah beberapa kali menghadiri kegiatan IGI. Kemudian Kadis memberikan ilustrasi berdasarkan pengalaman beliau. Pesannya kepada IGI “Intinya program kerja itu jangan muluk-muluk namun bisa diwujudkan dengan baik. Saat ini era new normal saya berharap IGI dapat membantu guru-guru bagaimana cara menyiapkan pembelajaran yang tampilannya menarik sesuai jenjang yang diampunya.” 

Penyerahan buku Mengapa Memilih IGI

Penyerahan Jurnal Qualita IGI

Ketua IGI Wilayah Provinsi Jawa Timur menyerahkan profil IGI, beberapa karya yang sudah pernah diterbitkan diantaranya buku yang berjudul Mengapa Memilih IGI yang telah ber-ISBN dan beberapa julnal yang sudah ber-ISSN. Tidak lupa hasil karya buku-buku hasil pendampingan anggota IGI untuk menghasilkan karya. (dewinurmalasari)


No comments