Header Ads

test

Resourse Sharing Memperkuat Sinergi dan Kolaborasi IGI


 Ketua IGI Wilayah Provinsi Jawa Timur dan 
Prosesi Pelantikan IGI Kota Surabaya
   (dok pribadi/PWIGIJatim)
                                             

Pelantikan IGI Kota Surabaya periode 2021-2026 di Hotel Kampi Jalan Taman Apsari Surabaya berlangsung lancar. Diawali dengan pembukaan dan berlanjut dengan menyanyikan Lagu Indonesia raya serta Mars IGI menambah suasana khidmat. Pembacaan Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia tentang Susunan Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur oleh Sekretaris Wilayah, Dewi Nurmalasari, M.Pd dilanjutkan dengan pengukuhan Ketua Daerah Kota Surabaya. Tepat dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Wilayah IGI Provinsi Jawa Timur, Sukari, S.Pd, M.Pd pada hari Minggu 13 Juni 2021 pukul 14.17 WIB.

Prosesi Penyematan PIN Ketua IGI Wilayah Provinsi Jawa Timur 
kepada Ketua Daerah IGI Kota Surabaya 
(dok pribadi/PWIGIJatim)
                                 

Prosesi berlanjut dengan penyematan PIN IGI oleh Ketua Wilayah IGI Jawa Timur dan penandatanganan berita acara.

Bayang-bayang era kepemimpinan Kota Surabaya sebelumnya bersama Bu Cicik Sri Wulandari, S.Pd., M.Si., keanggotaan berkembang pesat. Hal ini menjadi pemicu walaupun terdampak Covid-19 maka saat ini IGI Kota Surabaya akan bergerak lebih di masyarakat dengan mengedepankan sisi kebermanfaatan. Hal ini disampaikan Ketua IGI Kota Surabaya, Bagus Sumantri, S.Si saat sambutan pelantikan tersebut.

Dengan filosofi botol kosong terdapat bola golf, kerkil, pasir dan air maka kita akan memenuhi botol dengan memasukkan bola golf terlebih dahulu kemudian kerikil kemudian pasir dan air. Tersirat hikmah mengedepankan masalah besar terlebih dahulu dengan mengabaikan yang kecil-kecil terlebih dahulu. Sehingga tujuan IGI Kota Surabaya goal utama jangan perdebatkan hal-hal yang kecil-kecil dulu,” ungkapnya.

Pengurus Wilayah IGI Provinsi Jawa Timur dan Pengurus IGI Kota Surabaya
(
dok pribadi/PWIGIJatim)
                                             

Gayung bersambut dengan ketua Wilayah IGI Provinsi Jawa Timur, Sukari, S.Pd, M.Pd mengucapkan selamat mengembang amanah dan bertugas, bergerak dan melangkahlah dengan niat berjuang di jalan Allah melalui organisasi profesi guru.

“Tidak kalah penting adalah basis data potensi yang dimiliki oleh daerah dapat melakukan resourse sharing dengan kabupaten daerah lain. Memperkuat sinergi dan kolaborasi IGI, mengepakkan sayap dengan jejaring antar organisasi profesi lainnya. Selain itu, pengurus IGI Kota Surabaya sebagai baromater di Jawa Timur dalam kegiatan untuk dapat kiranya bisa berbagi praktek baik dan pengalaman dengan daerah lain,” jelasnya.

Marilah kita bertumbuh dan berkembang serta bergerak bersama, selamat bertugas! (ulinyudhawati)

 


No comments